Dua Atlet UPNYK Jadi Juara dalam Kejurda Shorinji Kempo 2023

  • Jumat 10 November 2023 , 06:08
  • Oleh : Dewi
  • 445
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Dua mahasiswi UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNYK), Azzahra Angger Kusumasari dari Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2021 dan Alya Sabrina dari Prodi Akuntansi angkatan 2022 meraih juara pada Kejurda Antar Dojo Shorinji Kempo Piala Bupati Kulon Progo 2023. Capaian yang diraih keduanya masing-masing antara lain, Azzahra meraih juara 2 (Embu Tan En Dewasa Putri Kyu III/IV) serta Alya Sabrina meraih juara 3 (Randori Dewasa Putri Kelas 45 Kg)

Keduanya yang juga termasuk dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kempo UPNYK mengaku berhasil meraih hasil optimal sekalipun tidak memiliki waktu latihan yang maksimal. Azzahra mengatakan, awalnya dirinya memiliki kekhawatiran untuk bisa maksimal dalam kompetisi Kejurda Shorinji Kempo Piala Bupati Kulo Progo mengingat waktu latihannya seringkali harus bertabrakan dengan jadwal kuliah.

"Ini merupakan kejuaraan kedua bagi saya, jujur sangat khawatir awalnya karena waktu latihan kurang maksimal dikarenakan bersamaan dengan kesibukan kuliah," tutur Mahasiswi Ilmu Komunikasi itu (7/11/2023).

Azzahra yang sekaligus Ketua UKM Kempo UPNYK ini juga berharap agar semua pegiat olahraga Kempo agar tidak perlu takut untuk mengikuti kompetisi serupa. Khususnya para pemula harus memiliki tekad yang kuat agar bisa meraih hasil yang terbaik.

"Alhamdulillah mendapatkan medali perak denga nilai 255. Harapan saya semoga kenshi (atlet kempo) yang masih pemula jangan takut untuk mencoba karena perjuangan tidak pernah ada yang sia-sia," tambah Azzahra.

Terpisah, Alya Sabrina mengungkapkan cerita uniknya saat dalam pertandingan Kejurda Shorinji Kempo Piala Bupati Kulo Progo. Ia mengaku cukup kaget ketika menerima pukulan (chuki) yang menyasar ke area kepalanya lantaran ini kali pertama baginya merasakan hal tersebut di kompetisi.

"Baru pernah merasakan chuki (pukulan) langsung di kepala saat randori, kaget rasanya," ujar Alya saat diwawancarai secara daring (7/11/2023).

Justru sebaliknya, pengalamannya mengikuti Kejurda Shorinji Kempo Piala Bupati Kulo Progo tahun inilah yang memberinya rasa keberanian untuk berkompetisi. Ia berpesan agar seluruh mahasiswa khususnya yang ada di UPNYK bisa memiliki semangat kompetisi yang lebih dari dirinya.

"Harapannya semoga yang lain bisa lebih berani dari aku, ya. Semangat!," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Kejurda Kempo Piala Bupati Kulon Progo ini diselenggarakan di Gedung Olahraga Cangkring, Wates, Kabupaten Kulon Progo pada 5 November 2023.(dimas)