FTI UPNVY UMUMKAN 3 KAJUR BARU

  • Kamis 23 April 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2571
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- Fakultas Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta (FTI UPNVY) mengumumkan tiga Ketua Jurusan baru (23/4/2020). Tiga Ketua Jurusan Fakultas Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta periode 2020 – 2024  yaitu Dr. Awang Hendrianto Pratomo, S.T., M.T, sebagai Ketua Jurusan Informatika, Dr. Sadi, S.T., M.T. sebagai Ketua Jurusan Teknik Industri dan Dr. Adi Ilcham, S.T., M.T. sebagai Ketua Jurusan Teknik Kimia.

Hidayatulah Himawan, S.T., M.M., M.Eng, selaku Wakil Dekan Umum dan Keuangan Fakultas Teknik Industri menyatakan proses pemilihan Ketua Jurusan di Lingkungan Fakultas Teknik Industri untuk periode 2020 – 2024 telah selesai dilaksanakan. Proses pemilihan dilakukan secara terbuka dan melalui musyawarah mufakat melalui media meeting online ditengah pandemic wabah virus covid 19 yang masih menyebar secara luas di wilayah yogakarta. Proses pemilihan ini dilakukan secara bersama-sama dengan tetap memperhatikan tujuan, arah dan kebijakan serta kepentingan institusi yang lebih besar dan luas.

Himawan sapaan akrabnya, menambahkan tugas berat dan tanggung jawab menjadi beban tersendiri bagi ketua jurusan yang terpilih, mengingat arah dan kebijakan serta tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan menjadi target utama yang harus dicapai pada periodesasi kepengurusan saat ini. Kualitas pendidikan yang lebih baik, akreditasi yang unggul (A) serta peningkatan jabatan fungsional mulai dari asisten ahli, lektor, lektor kepala dan guru besar, menjadi target penting yang harus dicapai pada tahun-tahun yang akan datang. Peningkatan kualitas penelitian melalui program yang lebih terencana, terintegrasi dan berkelanjutan serta menghasilkan tulisan yang terindeks dalam jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi, menjadi target penting yang harus diperoleh setiap jurusan.

“Kebersamaan dan kekeluargaan diharapkan menjadi landasan utama dari proses pengembangan tata Kelola dan jalannya sistem administrasi di lingkungan Fakultas Teknik Industri. Semangat Kejuangan yang dilandasi oleh nilai jiwa Bela Negara harus terus ditanamkan didalam setiap unsur yang ada, sehingga Fakultas Teknik Industri dapat menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing nasional dan internasional, serta memiliki kemampuan yang sesuai dengan apa yang diperlukan oleh industri dan dunia usaha pada saat ini dan dimasa yang akan dating,” tambah Dosen Informatika Fakultas Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta.

Ia juga menambahkan proses perubahan Fakultas Teknik Industri menjadi fakultas yang lebih baik, lebih maju dan lebih modern, tentu membutuhkan dukungan dan Kerjasama dari semua unsur yang ada. Keikhlasan serta semangat yang terus menerus, sangat diperlukan dalam memperjuangkan arah, tujuan dan kebijakan yang ada, bukan hal yang mudah ditengah perkembangan industri dan persaingan yang sangat terbuka, namun semangat dan cita-cita yang dilandasi oleh semangat kejuangan yang diberikan oleh para founding father pada awal terbentukmya UPN kepada kita sebagai penerus, tentu akan diraih secara bertahap dan berkesinambungan.