Mahasiswa dan Dosen UPNVY Ikuti Sosialisasi Study di Taiwan

  • Selasa 24 September 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1294
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Sebanyak 27 mahasiswa  dari berbagai program studi dan dua dosen UPN “Veteran” Yogyakarta (upnvy) mengikuti sosialisasi study dan beasiswa dari Taiwan Education Center in Surabaya (TECSID), yang diselenggarakan di Gedung Rektorat, Senin (23/9). TECSID merupakan lembaga non profit (nirlaba) dari Kementerian Pendidikan Taiwan yang dikelola oleh Asia University (AU), Taiwan,  TECID ditunjuk untuk menyediakan informasi dan konsultasi pendidikan tinggi Taiwan kepada para siswa atau mahasiswa di Indonesia.

Kali ini UPNVY sebagai fasilitator dari TECID memfasilitasi mahasiswa dan dosen  yang ingin melanjutkan studi ke Taiwan.

Kepala UPT Labsa dan Urusan Luar Negeri Dr. Rukmowati Brotodjojo, M.Agr. dalam sambutannya mengatakan UPNVY senantiasa memacu mahasiswa maupun dosen untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang S3. Hal ini menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan UPNVY.

“Bagi yang berminat melanjutkan studi lebih lanjut ke Taiwan, bisa bertanya berbagai macam tentang Taiwan seperti bagaimana mendapatkan beasiswa, apa saja beasiswannya, bagaimana hidup di Taiwan lalu bahasa apa yang harus digunakan di Taiwan, dan keuntungan keuantungan yang bisa diperoleh dll bisa ditanyakan disini.” Kata Rukmowati.

Yang paling penting, lanjut Rukmo adalah menetukan konsentrasi apa yang akan diambil, baru memilih universitas, kemudian baru lengkapi persyaratan. Ia juga menyertakan kiat-kiat khusus agar dapat menjalani studi dan menyesuaikan diri di negeri orang agar tidak merasa shock. (Rita/humas)