Mahasiswa Ilkom UPNVY Raih Juara 1 Kompetisi Public Relation se-DIY

  • Senin 02 Desember 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1703
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Yogyakarta - Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta kembali mengharumkan namanya di bidang Public Relations dalam kejuaran Mercomfest 2019 di Universitas Mercu Buana Yogyakarta, (27/11/19). Mereka berhasil menyandang gelar Juara 1 dalam kategori Public Relations Competitions.

Mahasiswa yang tergabung dalam Tim Srikandi PR yang beranggotakan Aghnia Fadilla Fasya, Aileen Selvy Aullerya Vocke, dan Rafika Riniptasari ini berhasil memukau dewan juri dengan program strategi kreatif PR yang dipaparkannya.

Dari berbagai universitas yang mengikuti kejuaraan ini terdapat 7 tim finalis yang berhak masuk ke laga final, diantaranya Tim PR Empowerment Agent (Prenagent) dari STMM Yogyakarta, Tim Promil dari UINSUKA, Tim Balakosa dan Prancient dari Jurusan Humas UPNVY sedangkan Tim Srikandi dan Tim Agripa Lowe berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi UPNVY serta satu Tim Prometheus yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.  

Sebelum masuk ke babak final 7 besar, para tim peserta lomba diminta untuk membuat proposal kreatif tentang Strategic PR Activities pada sebuah PR Consultant Agent. Setelah tahap seleksi proposal para tim finalis diminta presentasi sebagai PR Consultant yang sedang menggarap Project Museum yang ada di Yogyakarta. Alhasil dari presentasi tersebut membawa Tim Srikandi PR menyandang gelar Juara 1 dalam ajang PR Competition. (wexa/FISIP)