Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Raih Medali Silver Ajang Lomba Nasional Essay

  • Jumat 19 Juli 2024 , 02:23
  • Oleh : Dewi
  • 2883
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK – 9 Juni 2024 Tim mahasiswa dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPN Veteran Yogyakarta) berhasil meraih prestasi dalam Lomba Nasional Essay Siswa dan Mahasiswa (GENESIS) 2024 yang diadakan oleh FEC Fakultas Teknologi Pangan, Universitas Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 6-7 Juli 2024.

Tim yang terdiri dari V. Kireina Hana Kristiani (Reina) mahasiswi Administrasi Bisnis 2022, A. Margaretha Maureen (Maureen) mahasiswi Hubungan Masyarakat 2022, R. Kintan Tyas Nandita (Kintan) mahasiswi Ilmu Tanah 2022, dan Pungki Shintia Prahesti (Pungki) mahasiswi Ilmu Tanah 2022 ini berhasil membawa pulang penghargaan, yaitu:

  • Silver Medal pada sub tema pertanian
  • Favorite Poster pada sub tema pertanian
  • Best Video

Reina selaku perwakilan tim menyampaikan bahwa lomba GENESIS 2024 mengusung tema "Inovasi dan Kreativitas untuk Mengatasi Permasalahan di Indonesia". Para peserta diminta untuk menulis esai dengan sub tema pertanian, pangan, pendidikan, hukum dan politik, teknologi, lingkungan, sosial dan ekonomi, pariwisata dan budaya, serta kesehatan.

Reina menambahkan bahwa ajang prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi tim dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini. Mereka telah menunjukkan kemampuan dalam menulis esai yang kreatif dan inovatif, serta kemampuan dalam mempresentasikannya dengan baik di depan para juri.

Reina berharap Lomba GENESIS 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa dan mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka dalam menulis dan berpikir kritis. Selain itu, lomba ini juga diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk terus berkarya dan menghasilkan ide-ide inovatif yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.