Mahasiswa UPNVY Sumbang Tiga Medali di POMNAS 2019

  • Selasa 24 September 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1371
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Kabar gembira datang dari Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI (Pomnas XVI) di Jakarta. Valeria Paulini Yuwono mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berhasil mempersembahkan tiga medali setelah berlaga memperebutkan dari cabang olah raga (cabor) renang pada pertandingan yang berlangsung tanggal 20 - 23 September 2019 lalu.  Valeria Paulini merupakan satu-satunya perwakilan UPNVY yang lolos mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berlaga di POMNAS.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung hari Jumat (20/9) Paulin berlaga di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri. Di nomor ini ia berhasil mempersembahkan medali perunggu dengan perolehan waktu 29. 09 detik.

Hari berikutnya, di nomor 100 meter gaya bebas putri, mahasiswa semester tiga tesebut berhasil mencatatkan waktu 59.48 detik dan berhasil mendapatakan juara kedua. Pada hari berikutnya di nomor 50 meter gaya bebas putri, atlet renang andalan UPNVY ini mempersembahkan medali perak dengan catatan 27.49 detik.

Prijoto, pendamping cabor renang dari BAPOMI DIY sekaligus dosen olahraga dari UPNVY mengatakam raihan prestasi ini merupakan kebanggaan bagi UPNVY dan juga Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Para atlet sudah bekerja keras sebelum dan selama pertandingan. Raihan prestasi ini layak untuk mereka.” Katanya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Pada POMNAS tahun 2019 ini sebanyak 105 atlet mahasiswa dari 14 perguruan tinggi di DIY telah lolos seleksi untuk berpartisipasi dalam 15 cabor dari total 19 cabor yang dipertandingkan dalam perhelatan ini.

Hingga Senin (23/9) malam DIY berada di peringkat 6 dengan perolehan medali sebanyak 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. (wwj/humas)