Malam APRESIASI Jadi Penutup Rangkaian Acara Reaksi 2019

  • Minggu 03 November 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1446
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Malam APRESIASI sukses dilaksanakan oleh mahasiswa UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) menutup rangkaian acara Reaksi 2019. APRESIASI yang merupakan singkatan dari Acara Puncak Realisasi Reaksi adalah malam penghargaan kepada para finalis dan juara di perlombaan Reaksi 2019 yang diselenggarakan di Gedung Societed Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu (26/10).

Reaksi sendiri merupakan perlombaan di bidang Ilmu Komunikasi untuk mahasiswa se-Jateng & DIY. Pada tahun kedua ini Reaksi memilih tema "Quality of Identity" yang mengangkat isu lunturnya identitas budaya Indonesia saat ini.

Diikuti oleh 95 mahasiswa, Reaksi dibagi ke dalam 4 sub lomba yakni public relations, jurnalistik, advertising, dan broadcasting.

"Saya berharap dengan adanya Reaksi ini mampu kembali meningkatkan kepedulian akan nilai-nilai budaya yang kian luntur, khusunya di kalangan milenial" ujar Ricky Arista selaku ketua panitia Reaksi 2019 .

Menurutnya Reaksi bukan hanya sekedar lomba. Reaksi mencoba menjaga nilai-nilai budaya melalui berbagai bidang ilmu komunikasi yang dilombakan yang ditunjukkan untuk menguatkan identitas budaya. Malam APRESIASI ini juga turut dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti tari Saman, seni teater, dan juga musik akustik. (Danu Alfandi (Marketing and Communication Reaksi 2019)