Musim Kemarau Alumni FE UPNVY Bantu Air Bersih

  • Kamis 17 Oktober 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1291
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Musim kemarau yang melanda wilayah Yogyakarta dan sekitarnya membawa berbagai dampak. Cuaca menjadi sangat panas dan langkanya air bersih adalah dampak yang dirasakan secara langsung dalam keseharian.

PT Taspen Cabang Yogyakarta bersama Alumni Fakultas Ekonomi angkatan 80 UPN “Veteran” Yogyakarta membantu warga di wilayah Kecamatan Dlingo, Bantul dengan mengirimkan bantuan melalui droping air bersih. Bantuan 120 tangki diberikan di wilayah Pedukuhan Pencitrejo Terong, pada Senin (14/10).

Kepala PT Taspen Cabang Yogyakarta, I Gede Agus Adi Sucipto, mengatakan Program Bina Lingkungan PT Taspen bisa diberikan dalam bentuk bantuan kemanusiaan atau sosial yang dapat dinikmati masyarakat.

Sebelumnya alumni Fakultas Ekonomi angkatan 83 UPN “Veteran” Yogyakarta juga melakukan hal yang sama. Sebanyak 125 tangki air bersih didistribusikan ke masyarakat kecamatan Girisubho, Gunung Kidul pada Rabu (9/10).

Di musim kemarau panjang ini, masyarakat diminta untuk tetap menghemat air. Masyarakat juga dihimbau untuk mengurangi aktifitas keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Selain itu, masyarakat juga diminta mewaspadai dampak pancaroba/peralihan musim berupa terjadinya potensi hujan dengan intensitas sedang- lebat terutama sore menjelang malam hari yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang. (wwj/humas)