PERUBAHAN JADWAL PMB JALUR SM UPNVY 2020

  • Jumat 08 Mei 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1486
  • 2 Menit membaca

Sleman- UPN “Veteran” Yogyakarta merubah jadwal pendaftaran, ujian dan pengumuman  Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) jalur Seleksi Mandiri (SM) 2020). Perubahan ini berkaitan dengan jadwal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggrakan oleh pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi dampak Covid – 19.

Pendaftaran SM UPNVY akan di buka 27 Juni – 28 Juli 2020. Ujian SM UPNVY dilaksanakan 2 Agustus 2020 dan hasil tes SM UPNVY akan diumumkan 10 Agustus 2020. Pendaftaran dilakukan secara online di laman pmb.upnyk.ac.id.

Dr. Hendro Wijanarko, MS selaku ketua penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 mengatakan pelaksanaan tes Seleksi Mandiri UPN “Veteran” Yogyakarta  tetap menggunakan sistem Ujian Tes Berbasis Cetak (UTBC) atau ujian berbasis tertulis, hanya saja pelaksanaanya berbeda dengan tahun sebelumnya, karena Covid-19 belum ada vaksinya. Sistem pelaksanaannya SM UPNVY nanti akan mengikuti protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan peserta diminta cuci  tangan,  cek suhu tubuh, lokasi tes berjarak 1 meter dan  peserta tes wajib  pake masker.

Hendro menambahkan  pelaksanaan tes Seleksi Mandiri UPN “Veteran” Yogyakarta akan tatap dilaksanakan di 8 lokasi di Indonesia yaitu di Yogyakarta, Purwokerto, Madiun, Jakarta, Pekanbaru Riau, Bontang, Balikpapan dan Banjarmasin. Bagi peserta yang menginginkan lokasi tes ujian  diluar kota Yogyakarta akan dikenai biaya tambahan yang akan dibayarkan bersamaan dengan biaya pendaftan.

“Bagi peserta yang memiliki  prestasi di tingkat Propinsi, Nasional dan Internasional memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk masuk di UPN “Veteran” Yogyakarta melalui jalur Seleksi Mandiri. Syaratnya peserta juga harus mengikuti proses tes Seleksi Mandiri,” Tambah Ketua PMB UPNVY.

Informasi  lain tentang, alur pendaftaran, materi tes dan biaya pendaftaran dapat di lihat di laman pmb.upnyk.ac.id/ Humas Dewi