Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Memperingati HUT ke-26

  • Jumat 18 September 2020 , 09:42
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2279
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Himpunan Mahasiswa Manajemen (HUMMAN) Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) memperingati ulang tahun yang ke-26, pada tanggal 18 September 2020. Serangkaian acara selebrasi HUT HUMMAN pun dikemas menjadi satu, dengan nama “HUMMANNIVERSARY” yang bertema “It’s time to shine”. Tema “It’s time to shine”  memiliki makna HUMMAN ikut bersaing dengan himpunan kampus lain. Tujuan event ini, yaitu  untuk branding HUMMAN di eksternal, jurusan dan lingkungan kampus UPN “Veteran” Yogyakarta.

Zul Akhyar Hidayat, selaku ketua HUMMANNIVERSARY 2020 menyatakan HUMMANNIVERSARY dibuka dengan prosesi pemotongan tumpeng pada tanggal 18 September 2020 yang dihadiri oleh koorprodi S1 Manajemen (Bu Dr, Purbudi Wahyuni, MM), beberapa perwakilan OK (diantaranya: Presiden Mahasiswa, Menteri Dalam Negeri BEM KM, Wakil Ketua BEM FEB, Ketua Himasepa, Sekjem Himasi, Ketua dan Wakil Ketua KSM Corporation, dan Ketua KOMMA), serta beberapa pengurus HUMMAN dan HUMMANNIVERSARY. Setelah itu HUMMANNIVERSARY dilanjut dengan acara After College Program, VUSION, dan HUMMANNIVERSARY Tournament yang tentunya dilaksanakan secara daring, mengingat kondisi saat ini yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Taravia Purbosari, selaku ketua pelaksana After College Program 2020 mengatakan After College Program (ACP) merupakan acara seminar nasional secara daring (webinar) yang menghadirkan pembicara-pembicara handal di bidangnya untuk mengedukasi peserta webinar dalam mempersiapkan bekal menghadapi dunia kerja. ACP 2020 mengangkat tema “New Normal: Digital Business vs Conventional Business” dengan mengusung Tine E. Effendi (AVP of Customer Satisafaction Management at Bukalapak) dan Muhammad Al Qodri (Co-Founder Lars Coffee). Webinar yang diselenggarakan via Zoom pada 18 September 2020 ini pun sukses menarik perhatian partisipan sebanyak 140 partisipan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

“Kita terpikir untuk mengangkat tema “New Normal: Digital Business vs Conventional Business” karena ingin menyesuaikan dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini” ujar Taravia Purbosari, Ketua Pelaksana After College Program 2020.

Dalam kesempatan yang sama Dimas Andi, ketua pelaksana VUSION 2020 mengatakan VUSION merupakan kompetisi Business Case tingkat nasional yang menargetkan mahasiswa seluruh Indonesia untuk berpikir problem solving guna memecahkan kasus yang telah diberikan oleh pihak panitia lomba. Vusion tahun ini mengangkat tema “Pandeconomy: Reconstruction of the Tourism Industry in a New Normal System” dengan mengangkat kasus permasalahan yang tengah dihadapi pihak manajemen Gembira Loka Zoo selama menjalankan #dolannyaman di era New Normal. Kompetisi yang dilaksanakan secara daring ini diselenggarakan dari tanggal 20 Juli 2020 hingga Grand Final pada tanggal 26 September 2020. “Antusiasme peserta cukup tinggi, dilihat dari partisipan yang mendaftar mencapai 46 tim dari universitas seluruh Indonesia, seperti ITB, UI, Undip, UGM, UTY, President University, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Udayana.

Sedangkan HUMMANNIVERSARY Tournament merupakan event tournament e-sport yang diselenggarakan secara daring dan menargetkan kalangan umum di DIY. Tournament game yang dilombakan terdiri atas Playerunknown’s Batlegrounds Mobile (PUBG) dan Mobile Legends. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 13 September-26 September 2020 (untuk registrasi peserta) hingga turnamen yang dilaksanakan dari tanggal 3-6 Oktober 2020 dengan penayangan livestream final via Youtube.  “Untuk respon sampai saat ini bisa dibilang cukup baik, karena sampai saat ini pendaftar masih ada dan antusias bisa dibilang lumayan ya karena awal branding pendaftaran sudah banyak yang bertanya-tanya mengenai persyaratannya. Selain itu, kendala dari acara ini mungkin di bagian memantau untuk menghindari joki dan pada media live streaming-nya itu karena e-sport yang dilakukan secara daring ini masih terbilang baru”, ucap Normalita Rahmawati, ketua pelaksana HUMMANNIVERSARY Tournament.

“Semoga walaupun dalam kondisi pandemi yang serba penuh keterbatasan ini, HUMMANNIVERSARY bisa menjadi titik perayaan sederhana yang tetap menjaga semangat dan memberikan harapan kepada teman-teman, khususnya pada program studi Manajemen” pesan ketua HUMMAN, Dika Bayu Putra Pratama. Humas / Vera Indratiami