Rektor : Alumni Harus Berkontribusi Untuk Bangsa

  • Sabtu 14 Juli 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1291
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) memimpin Upacara Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Ke-4 Tahun Akademik 2017/2018 di Auditorium WR. Supratman, Kampus UPNVY Condong Catur, Sabtu (14/07/2018). Total 513 orang yang lulus di wisuda dari program Diploma, Sarjana dan Magister.

Dalam sambutannya, Rektor UPNVY, Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc., mengucapkan selamat pada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan magister, sarjana dan diploma. Ia berharap agar para wisudawan dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di bangku kuliah sebagai bekal untuk membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas.

“Pelaksanaan wisuda bukan merupakan tujuan akhir kehidupan, tetapi merupakan titik awal kehidupan. Wisuda, merupakan salah satu anak tangga yang harus dilewati dalam kehidupan,” kata Rektor.

Kata Rektor, para alumni ke depan harus mampu menghadapi tantangan dunia kerja dan era global. Dengan bekal yang diperoleh di bangku kuliah, diharapkan dapat menjadi orang yang mandiri dan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, negara, dan almamater.

Pada upacara wisuda UPNVY meluluskan sebanyak 31 orang dari Program Magister, 473 orang dari program Sarjana dan sebanyak 9 orang dari program Diploma.

Pada program Sarjana, 132 wisudawan berhasil mendapatkan predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Elisabet Isyana Rahayu, dari Program Studi Ilmu Komunikasi dengan IPK sempurna yaitu 3.98.  (wwj/humas)