TEGAR ANANDYA FATHONI, MAHASISWA BARU TERMUDA UPNVY

  • Selasa 13 Agustus 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1688
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Tegar Anandya Fathoni merupakan mahasiswa baru termuda di UPN “Veteran” Yogyakarta. Tegar diterima di Program studi Teknik Geofisika, Fakultas Teknologi Mineral. Tegar Anandya Fathoni lahir di Medan, 19 Desember 2003. Saat ini ia berusia 15 tahun 8 bulan. Mahasiswa asal medan ini diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan TInggi Negeri (SBMPTN).

Tegar menceritakan bahwa dirinya dari pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) menempuh pendidikan di Al Azhar, dengan cara mengikuti kelas akselerasi atau percepatan. Masa tempuh pendidikan di bangku SD, ia tempuh selama 5 tahun, SMP 2 tahun sedangkan SMA 3 tahun.

“Sejak kecil saya suka fisika, Alhamdulilah saya diterima di Teknik Geofisika, Fakultas Teknologi Mineral UPN "Veteran" Yogyakarta,” ungkap Tegar saat diwawancarai.

Ia memilih Jurusan Teknik Geofisika karena dirinya suka dengan pelajaran fisika. Di awal menjalani masa orientasi dia berharap bisa menjalani perkuliahan dengan lancar dan bisa lulus dalam waktu yang singkat.

Anak pertama dari Bapak Budi Siswoyo, SP dan Ibu Aju Tjondro, MT menambahkan bahwa ia pernah membuat karya ilmiah mengenai pembuatan minyak dari biji alpukat. Karya ilmiah ia buat bersama tim, yang sudah dipamerkan ke pameran Malaysia, jelas  Tegar di sela-sela sidang terbuka penerimaan mahasiswa baru UPNVY.

Aju Tjondro, selaku orang tua berharap semoga anak pertamanya dapat belajar dengan baik, fokus, bisa cepet lulus dan bisa meraih jenjang pendidikan lebih tinggi lagi. “Memang usia masih muda, jadi waktu untuk capai segala keinginannya masih banyak, masih luas," kata Aju Tjondro, Ibu Tegar Anandya Fathoni saat di wawancarai di gedung Auditorium. Humas/Dewi