UPN “Veteran” Yogyakarta Juara 1 di National Equity Research Analysis

  • Senin 11 November 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1734
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berhasil meraih juara 1 pada ajang Equity Research Analysis bertema “Now and Never” yang digelar tanggal 5-7 November lalu.

Kompetisi tentang kemampuan analisa dan penilaian terhadap harga saham perusahaan ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Investor Club, Universitas Satya Wacana Salatiga.

Kompetisi tingkat nasional ini diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia.

UPNVY mengirimkan satu tim yang terdiri dari tiga orang mahasiswa Jurusan Akuntansi. Mereka yaitu dari Reza Pratama Nugraha, Muhammad Galanttama Mondira, dan Syallomitha Tiara Kusuma (Akuntasi 2018). Mereka mempresentasikan hasil analisis saham milih salah satu perusahaan nasional.

“Ini merupakan pengalaman pertama kami mengikuti loma. Perlombaan ini menantang dan kami tidak menduga bisa mendapatkan Juara 1. “ kata Reza, salah satu anggota tim.

Ke depan, kata Reza mereka akan memperbanyak pengalaman untuk mengikuti kompetisi sejenis. Diharapkan melalui prestasi-prestasi ini dapat meningkatkan semangat mahasiswa lain untuk berprestasi ditingkat nasional ataupun internasional.

Pada ajang ini juara 2 diraih oleh Universitas Indonesia dan juara 3 oleh Universitas Atma Jaya. (HK/FEB)