UPN “VETERAN” YOGYAKARTA WISUDA 928 MAHASISWA

  • Sabtu 12 Oktober 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2163
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) meluluskan wisudawan sebanyak 928 orang dengan 349 wisudawan berhasil lulus dengan predikat cumlaude pada wisuda periode 1 tahun ajaran 2019/2020, Sabtu 12 Oktober 2019 di Gedung Auditorium WR Supratman.

Dalam sambutannya Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta menyampaikan bahwa pada upacara wisuda ini, UPNVY melepas 928 lulusan yang terdiri dari 12 lulusan Program D3, 862 lulusan Program Sarjana dan 45 lulusan Program Magister.

Rektor berpesan memasuki era baru, yaitu revolusi Indostri 4.0 yang ditandai dengan penggunaan “cyber-physical system”. (complex, uncertain, complex dan ambigu, literasi baru : data, teknologi, manusia) Era ini akan  melahirkan peluang dan sekaligus tantangan baru. Tantangan antara lain menghilangnya jutaan pekerjaan dan peluang munculnya 50% lebih pekerjaan baru. Maka kalian harus bersiap menghadapi “complex problem solving”, social skill, pocess skill, system skill dan cognitive ability.

“Saya berharap bekal ilmu yang Anda dapat nanti berguna untuk membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara  cerdas,  keras,  dan  ikhlas  dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas.

Berdasarkan data dari Eko Purnomo, MM selaku Kabag Pengajaran program D3 sebanyak 12 wisudawan berhasil mendapatkan predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Angger Dika Sukmawati, dengan nilai IPK 3.89 dari Program D3 Teknik Kimia, Fakultas Teknik Industri.

Pada Program Sarjana sebanyak  349 wisudawan berhasil mendapatkan predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Setyo Dita Yuliawati, dengan nilai IPK 3,93 dari Program Studi Agroteknologi-Fakultas Pertanian.

Sedangkan Program Magister sebayak 45 wisudawan berhasil mendapatkan predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh dua wisudawan yaitu Fitri Trisnawati dari Magister Ilmu Komunikasi dan Kusmendor dari Magister Teknik Geologi, keduanya meraih nilai 3.93.

Untuk dimengerti wisuda periode 1 tahun ajaran 2019/2020, wisudawan yang tercepat pada Program Sarjana diraih oleh Himawan Hananto Nugroho dengan nilai IPK 3.74 lama studi 3 tahun 7 bulan dari Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Sedangkan wisudawan termuda pada Program Sarjana diraih oleh Furrano Yonanda Ashwan Zakka dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.54 dari Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik Industri. Furrano lulus lulus  di usia 20 tahun 9 bulan.

Dalam wisuda kali ini sedikit berbeda dengan wisuda periode lainnya, karena wisuda hari ini wisudawan dimeriahkan oleh Bregodo. Bregodo sendiri timnya terdiri dari 30 personil. Humas/Dewi