UPN VETERAN YOGYAKARTA BERSINERGI DENGAN PT BAYAN BERIKAN 50 KUOTA BEASISWA

  • Kamis 22 Agustus 2024 , 04:42
  • Oleh : Dewi
  • 2661
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK_Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) bersinergi dengan PT. Bayan Resources Tbk menyediakan beasiswa untuk 50 mahasiswa UPNYK. Pembukaan pendaftaran beasiswa di mulai tanggal 22 s.d 29 Agustus 2024. Informasi pendafataran di alamat https://s.id/29lFW .

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Perencanaan UPNYK Dr. Hendro Widjanarko, MM menyambut baik kerja sama dengan PT. Bayan Resources Tbk dan mengapresiasi komitmen PT Bayan dalam mendukung pendidikan tinggi. Ia berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dalam mengembangkan diri dan meningkatkan prestasi akademik.

“Selain memberikan beasiswa, kerja sama antara UPN Veteran Yogyakarta dan PT. Bayan Resources Tbk juga melibatkan program pengembangan soft skill dan kesempatan magang bagi mahasiswa. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pengalaman praktis yang berharga dalam dunia kerja,” terang Hendro.

Hendro menambahkan untuk menjadi penerima beasiswa ini, calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Beberapa persyaratan tersebut meliputi kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), status mahasiswa baru kelas regular angkatan tahun 2024/2025, batas UKT maksimal sebesar Rp. 5.500.000,-, usia maksimal 22 tahun, prestasi akademik yang baik dengan nilai rata-rata rapor kelas 12 minimal 7,50 (skala 10), atau prestasi di bidang seni, agama, budaya, teknologi, dan olahraga dengan sertifikat minimal tingkat provinsi.

Selain itu, kondisi ekonomi keluarga dan bukti ketidakmampuan ekonomi/prasejahtera juga menjadi salah satu persyaratan (buktikan dengan SKTM dan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua dan/atau wali). Calon penerima beasiswa juga harus tidak sedang memperoleh beasiswa dari lembaga lain dan wajib mempertahankan nilai rata-rata semester minimal 2,80 (skala 4).

Program studi yang mendapatkan prioritas dalam penerimaan beasiswa ini adalah Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, Teknik Lingkungan, dan Teknik Industri. Namun, prodi lain juga dapat mendaftar untuk mendapatkan kesempatan ini.

Bagi mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa ini, mereka akan mendapatkan berbagai fasilitas  dalam mendukung mereka. Beberapa keuntungan tersebut antara lain bebas biaya kuliah selama masa studi, dukungan finansial untuk kebutuhan sehari-hari, bantuan biaya transportasi dan akomodasi selama masa kuliah, serta dukungan untuk kebutuhan akademik dan penelitian, termasuk ujian dan skripsi.

( UPN VETERAN YOGYAKARTA BERSINERGI DENGAN PT BAYAN BERIKAN  50 KUOTA BEASISWA )

Hallo Sobat Bela Negara!

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) bersinergi dengan PT. Bayan Resources Tbk menyediakan beasiswa untuk 50 mahasiswa UPNYK. Pembukaan pendaftaran beasiswa di mulai tanggal 22 s.d 29 Agustus 2024. Informasi pendafataran di alamat https://s.id/29lFW .

Info lengkap: www.upnyk.ac.id