52 % Wisudawan Berpredikat Cumlaude

  • Sabtu 13 Juli 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2889
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar kembali upacara wisuda program diploma, sarjana dan magister pada periode ke-4 tahun akademik 2018/2019 diselenggarakan pada Sabtu, 13 Juli 2019 di Gedung Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta. Pada periode ini UPN “Veteran” Yogyakarta mewisuda 788 wisudawan.

Dalam sambutannya rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Irhas Effendi, mengatakan sebanyak 411 (52%) wisudawan dari program diploma, sarjana dan magister meraih predikat cumlaude. Wisudawan predikat cumlaude tersebut terdiri 12 lulusan dari program diploma dan 399 lulusan dari program sarjana.

Rektor menambahkan masa studi rata-rata untuk lulusan sarjana adalah 4 tahun 2 bulan dengan waktu studi tersingkat di raih oleh Devita Dian Puspitasari dari Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian, dengan masa studi ditempuh dalam waktu 3 tahun 7 bulan 17 hari.  Sedangkan masa studi rata-rata untuk program diploma adalah 2 tahun 10 bulan dengan lulusan studi tersingkat dan termuda diraih oleh Sarivina Dewi dari Prodi Teknik Kimia D3, Fakultas Teknik Industri, dengan masa studi ditempuh dalam waktu 2 tahun 10 bulan.  Indeks Prestasi Komulatif (IPK) rata-rata dari program sarjana adalah 3.34 dengan lulusan predikat IPK tertinggi diraih oleh Rani Nuraeni dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan nilai IPK 3.95.

“Satu hal yang membanggakan, ditengah-tengah perubahan skema penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN, UPN “Veteran” Yogyakarta telah menempati posisi yang cukup baik. UPN “Veteran” Yogyakarta menempati peringkat 1 tingkat ketetatan kelompok soshum dan meraih peringkat ke 7 kelompok saintek dari PTN diseluruh Indonesia. Nilai ketetatan inilah yang merupakan bukti kualitas input yang semakin baik,” tegasnya.

Rektor berpesan  kepada wisudawan nantinya senantiasa melakukan kontak dan menjalin silaturahmi dengan almamater, semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat untuk membangun bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam wisuda ini, ada sebanyak 14 wisudawan meraih penghargaan karya cendekia kepada wisudawan terbaik. Berikut daftar karya cendekia terbaik:

  1. Arfani Kurniawan, dari Fakultas Teknologi Mineral, memperoleh skor 1312
  2. Istifari Husna Rekinagara, dari Fakultas Teknologi Mineral, memperoleh skor 810
  3. EM. Rifqi Wilda Pradana, dari Fakultas Teknologi Mineral, memperoleh skor 760
  4. Elsya Audita Fitrahnandha, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, memperoleh skor 642
  5. Muhammad Artova Al Kindy, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, memperoleh skor 488
  6. Ayu Giri Anjani Dewi, dari Fakultas Pertanian, memperoleh skor 415
  7. Talitha Ardelia, dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, memperoleh skor 412
  8. Irvan Saputra, dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, memperoleh skor 407
  9. Hani Hasammudin, dari Fakultas Teknik Industri, memperoleh skor 400
  10. Annisa Luthfia, dari Fakultas Teknologi Mineral, memperoleh skor 355
  11. Welria Yogi Riady Putra, dari Fakultas Teknologi Mineral, memperoleh skor 333
  12. Anggita Ghosan Pramesti, dari Fakultas Pertanian, memperoleh skor 318
  13. Ali Akrom, dari Fakultas Teknik Industri, memperoleh skor 240
  14. Dewi Anggraeni, dari Fakultas Teknik Industri, memperoleh skor 221

Humas/Dewi