PROGRAM STUDI PERMINYAKAN OPTIMIS MERAIH AKREDITASI A

  • Selasa 09 Juli 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1533
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Program Studi Perminyakan UPN “Veteran” (UPNVY) berharap meraih akreditasi A pada assesment lapangan yang dilakukan tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tim asesor terdiri dari Prof. Dr. Asep Kurnia Permadi dan  Dr. Muhammad Ramli. Visitasi  berlangsung  di Kampus  Pusat, Gedung Federat Ari Lasut, Ruang Program Studi Teknik Perminyakan, Senin sampai Selasa (8-9/7/2019). Mereka hadir dalam rangka assesment lapangan guna memperoleh informasi tentang data yang sudah di tulis di Borong dan diajukan ke BAN PT.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Irhas Effendi, MS dalam sambutannya menjelaskan sejarah UPN “Veteran” Yogyakarta dari awal hingga kini menjadi Universitas yang berhasil mencetak generasi yang unggul dan menjadi pionir pembangunan.

Rektor berharap dengan visitasi ini, Program Studi Perminyakan dapat meraih akreditasi yang lebih baik.

Dekan Fakultas Teknologi Mineral Dr. Suharsono, MT mengatakan Re-akreditasi tersebut dalam rangka evaluasi secara berkala yang terus dilakukan UPN “Veteran” Yogyakarta demi mempertahankan mutu institusi.

Dalam kesempatan yang sama ketua jurusan Program Studi Perminyakan UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Ir.  Drs. H. Herianto, MT mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari bebagai pihak, baik alumni maupun civitas akademika yang membantu  visitasi akreditasi program studi ini.

“ Saya berharap Program Studi Perminyakan dapat meraih akreditasi  A dan dalam waktu dekat ini Proram Studi Perminyakan akan membuka Program Doktor Perminyakan,” tambah Kajur Prodi Pertambangan.

Assesment lapangan ini didampingi oleh ketua LP3M Dr. Meilan Sugiarto, M,Si dan kepala pusat penjaminan mutu eksternal Dr. Puji Lestari, SIP. M.Si serta para dosen dari Fakultas Teknologi Mineral. Humas/Dewi