Asesor BAN-PT Lakukan Visitasi untuk Akreditasi Prodi S1 Teknik Geofisika

  • Selasa 08 Oktober 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1763
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Program Studi S1 Teknik Geofisika UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menggelar visitasi akreditasi BAN-PT yang diasesori oleh Dr. Eng. Ir. Muhammad Ramli,MT (Universitas Hasanuddin) dan Dr.Agus Muhammad Hatta, S,M.Si, Ph.D (Institute Teknologi Sepuluh November), di Ruang Rapat Gedung FTM, Selasa (8/10/2019).

Kehadiran Tim Asesor BAN PT ini disambut oleh Rektor UPNVY, Mohamad Irhas Effendi, para wakil rektor, Dekan Fakultas Teknologi Mineral (FTM), para kajur dan kaprodi di FTM, dan para dosen Prodi Teknik Geofisika.

Rektor yang hadir memberikan sambutan menyampaikan harapannya agar hasil visitasi Prodi Teknik Geofisika mendapatkan hasil maksimal.

“Selama beberapa hari ini tim dari Geofisika sudah menyiapkan laporan borang akreditasi. Mari kita sama-sama berusaha dan berdoa agar visitasi dapat berjalan lancar.” Harapnya.

Visitasi ini, kata Rektor sebagai audit dan jaminan mutu kualitas sebuah program studi. Semua dokumen yang telah disiapkan akan dikonfirmasi lagi ketika visitasi lapangan.

Prodi Teknik Geofisika merupakan salah satu jurusan dibawah Fakultas Teknologi Mineral yang didirikan berdasarkan ijin Dirjen Dikti No 479/D/T/2003 tanggal 13 Maret 2003. Perpanjangan ijin Jurusan berikutnya pada tanggal 20 Februari 2013 berdasarkan ijin Dirjen Dikti No 14678/D/T/K-V/2013. Untuk mendapatkan persyaratan legal formal dari BAN PT,

Prodi ini mengajukan akreditasi dari BAN PT pada tahun 2009. Berdasarkan keputusan BAN PT No: 483/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 tentang status, peringkat, dan hasil akreditasi Jurusan Teknik Geofisika mendapatkan peringkat B. (wwj/humas)