PELAKSANAAN UTBK UPNVY DI MONEV OLEH LTMPT

  • Minggu 28 April 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1323
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – kPelaksanaan Ujian Tes Berbasik Komputer (UTBK) pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) di Monitoring Evaluasi (Monev) oleh pihak panitia pusat Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Pelaksanaan berlangsung di Sekretariat Kampus 2 Babarsari, Minggu (28/4).  Pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini, dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Suharsono. Sedangkan Monev diwakili oleh Bapak Munawar Kholil dari panitia LTMPT.


Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVY Dr. Suharsono menyatakan dalam pelaksanaan UTBK ini UPNVY telah menyiapkan system dengan sebaik-baiknya, Kami berharap pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar.


Dr. Suharsono juga menyampaikan untuk membantu kelancaran pelaksanaan tes UTBK ini, Kami juga  menyediakan koneksi internet dengan kecepatan 1.000 Mbps, selain itu, kami juga menyiapkan tim medis, guna melayani peserta yang sedang sakit saat pelaksanaan tes,” tegas Harsono saat dilakukan Monev oleh pihak LTMPT.


Pada kesempatan yang sama Dr. Hendro Wijanarko, selaku ketua UTBK di UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan tujuan dari Monitoring Evaluasi ini adalah untuk menstandarisasi  kualitas dan mutu yang ditetapkan oleh pihak panitia pusat LTMPT. Tujuan yang kedua yaitu memastikan bahwa semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melaksanakan ujian UTBK dengan ketentuan yang sudah tertera di POB,” tambah Hendro usai dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev).


Ketua UTBK SBMPTN menambahkan Monitoring Evaluasi yang dilakukan meliputi kesiapan pelaksanaan ujian, baik dari kesiapan perangkat komputer, kesiapan sarana dan prasarana, kesiapan jaringan serta kesiapan panitia pelaksana ujian. Monev pelaksanaan UTBK SBMPTN dilakukan di 6 lokasi, yaitu di Kampus Babarsari UPN “Veteran” Yogyakarta, SMK Angkasa, SMK N 1 Depok, SMA Muhamadiyah Yogyakarta, SMK N 5 Yogyakarta dan SMK  N 6 Yogyakarta.


Untuk dimengerti pelaksanaan Ujian UTBK yang terselenggara pada tanggal 28 April 2019, sesi pertama sebanyak 815 peserta, sesi kedua 815 peserta. Total peserta dari kedua sesi sebanyak 1.630 peserta.Humas/dewi