PENDAFTARAN D3 TEKNIK KIMIA UPNVY 2019

  • Selasa 25 Juni 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1514
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- Program studi D3 Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri UPN “Veteran” Yogyakarta kembali menyelenggarakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara online melalui jalur Seleksi Mandiri (SM). Program Studi D3 Teknik Kimia merupakan jalur SM pada Program Diploma. Seleksi masuk jalur SM D3 Teknik Kimia menggunakan pola Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Pendaftaran akan dibuka tanggal 9 Juli – 1 Agustus 2019. Lokasi ujian seleksi masuk SM D3 Teknik Kimia hanya diselenggrakan di Yogyakarta, tepatnya di Kampus 2 Babarsari, di Lab Informatika.

Dr. Hendro Wijanarko, selaku ketua PMB mengatakan ujian seleksi masuk SM Program Studi D3 Teknik Kimia yang ada di UPNVY, akan diselenggarakan hanya satu kali yaitu tanggal 3 Agustus 2019. Pendaftaran dilakukan secara online. Ujian akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. Sesi pagi dimulai pukul 08.30 – 11.00 WIB dan sesi siang dimulai pukul 12.30 – 15.00 WIB. Pengumuman ujian D3 Teknik Kimia tanggal 5 Agustus 2019.

“Peserta yang belum beruntung mendaftar di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), kalian bisa mencoba pada program studi ini,” tambah Hendro.

Hendro menambahkan daya tampung  PMB pada Program Diploma 80 kursi. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000. Cara pendaftaran sama dengan cara pendaftaran PMB program Sarjana. Pertama peserta masuk ke laman pmb.upnyk.ac.id, untuk mendapatkan kode bayar. Kemudian peserta membayar ke Bank BNI 46 dengan menyerahkan kode bayar. Setelah membayar peserta akan mendapatkan no kuitansi dan no pin untuk login kembali ke laman pmb.upnyk.ac.id sampai mendapatkan kartu ujian.

Untuk dimengerti, materi ujian SM D3 Teknik Kimia yaitu Tes Potensi Skolastik, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika Saintek, Fisika, Kimia dan Kewarganegaraan.

Informasi lebih lengkap terkaid Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur SM Program Diploma dapat di lihat di laman pmb.upnyk.ac.id 

(Humas/Dewi)