Tim Mahasiswa Teknik Perminyakan UPN “Veteran” Yogyakarta Borong Penghargaan di Ajang PROTECT 2024

  • Kamis 30 Mei 2024 , 01:51
  • Oleh : Dewi
  • 3610
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK_Dua Tim Mahasiswa dari Program Studi Teknik Perminyakan Fakultas Teknologi Mineral Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK) berhasil memperoleh penghargaan pada kompetisi Annual International Petroleum Integrated Event & Competition (PROTECT) 2024 yang diselenggarakan di Universitas Pertamina, Jakarta pada tanggal 25-26 Mei 2024.

Dalam kategori Well Design Competition, Tim Rock Oil berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjadi Champion. Tim ini terdiri dari Muhammad Iqbal Arrizqi Nuzli, Kadek Anggita Pratiwi, Nahsya Aprilia Tuhulele, dan Ricky Ahmad Musthofa.

Selain itu, Tim Artavika juga menjadi juara dalam kategori Business Case Competition. Malika Abimanyu, Rama Zaqy Oktavianto, dan Alta Gracia Mei Cherish mampu mengunggulkan ide bisnis yang inovatif dan berhasil memikat hati para juri.

Ristiyan Ragil Putradianto, S.T., M.T. dan Allen Haryanto Lukmana, S.T., M.T. selaku Dosen pembimbing dari Program Studi Teknik Perminyakan Fakultas Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada kedua tim mahasiswa UPNYK. Ia juga menekankan pentingnya pengembangan kompetensi dalam bidang minyak dan gas serta pengaruhnya terhadap kemajuan industri.

Dr. Hendro Widjanarko, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan Perencanaan UPN “Veteran” Yogyakarta, mengatakan bahwa prestasi ini memperkokoh posisi UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan yang unggul dalam bidang Teknik Perminyakan. Ia berharap pencapaian gemilang ini mampu menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta untuk terus mengembangkan potensi diri dan mengharumkan nama kampus.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi tim dan universitas, tetapi juga membuktikan keunggulan mahasiswa Teknik Perminyakan UPN “Veteran” Yogyakarta dalam kompetisi tingkat internasional. Keberhasilan ini semakin memantapkan posisi UPNYK  di industri oil and gas.