UKM Pencak Silat UPN “Veteran” Yogyakarta Borong 7 Medali dalam Ajang Pencak Silat Nasional

  • Kamis 30 Mei 2024 , 02:07
  • Oleh : Dewi
  • 4677
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Merpati Putih dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) kembali menunjukkan prestasinya dengan memborong 7 medali dalam ajang Pencak Silat Nasional Purwokerto Championship 2, yang diselenggarakan di Gor Satria Purwokerto 24-25 Mei 2024.

UKM Pencak Silat Merpati Putih UPN “Veteran” Yogyakarta memutuskan untuk berpartisipasi dalam kejuaraan tingkat nasional di Purwokerto Championship 2 setelah berdiskusi dengan pelatih dan para atlet,. Kejuaraan ini sekaligus menjadi persiapan menghadapi Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Nasional (PORSIMNAS) yang kemungkinan diadakan pada bulan Juli \, serta event internasional di akhir tahun nanti yang keduanya akan diikuti oleh UKM Pencak Silat Merpati Putih UPN “Veteran” Yogyakarta .

Muhammad Saif Ali, selaku Kepala Divisi Keatletan, bersama Annas Faisal yang merupakan pendamping dan manajer tim, menceritakan perjalanan UKM Pencak Silat Merpati Putih mempersiapkan diri mengahdapi ajang ini.

"Pertandingan di bulan Mei ini dipersiapkan setelah libur UTS serta Idul Fitri. Setelah kembali masuk perkuliahan, kami mengeluarkan surat pemanggilan atlet agar mereka fokus untuk latihan mempersiapkan Purwokerto Championship 2 dan mendapatkan pengalaman mengenai peraturan baru dalam pertandingan pencak silat." tutur Saif Ali

Pada kejuaraan pencak silat Purwokerto Championship 2 kali ini, UKM Pencak Silat Merpati Putih UPN “Veteran” Yogyakarta berhasil membawa pulang 2 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu, dengan rinciam sebagai berikut

Medali Emas

  - Fhebbryan Aprilyanto (kategori seni)

  - Muhammad Saif Ali (kategori tanding)

Medali Perak

  - Fhebbryan Aprilyanto (kategori tanding)

  - Rindita Rarahesika (kategori tanding)

Medali Perunggu

  - Sekar Najmian Assyahidah (kategori tanding)

  - Christoforus Harsy Nugrahesa (kategori tanding)

  - Arya Valenandhitya Setiawan (kategori tanding)

Dengan hasil ini, UKM Pencak Silat Merpati Putih hampir meraih juara umum 3 kategori dewasa, hanya terpaut satu medali emas dari peringkat pertama. Keberhasilan ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras para atlet diiringi dukungan pelatih dan manajer tim. Kedepannya prestasi ini akan terus ditingkatkan melalui dukungan penuh dari UPN “Vetera” Yogyakarta kepada UKM Pencak Silat Merpati Putih dalam menghadapi event-event berikutnya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

devindraghiffary©