UPNVY MEMBUKA PENDAFTARAN SM JALUR PRESTASI 2020

  • Senin 29 Juni 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1903
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- UPN “Veteran” Yogyakarta  membuka  pendaftaran Penerimaan Mahasiswa  Baru (PMB)  Program Sarjana tahun akademik 2020/2021. Tahun ini PMB UPN “Veteran” Yogyakarta berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini skema PMB jalur SM UPNVY ada 3 cara yaitu melalui jalur prestasi, nilai skor Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dan Ujian Tes Berbasis Tulis (UTBC). Pendaftaran SM dari ke 3 jalur menggunakan online, di laman pmb.upnyk.ac.id.

“Dr. Hendro Wijanarko, MS selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru mengatakan pendaftaran PMB SM untuk jalur prestasi diperuntukkan bagi siswa yang mempunyai prestasi di bidang olahraga, seni dan Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. Pendaftaran SM jalur  prestasi dibuka mulai 27 Juni – 14 Juli 2020. Pengumuman akan diinformasikan tanggal 25 Juli 2020. Biaya pendaftaran SM jalur prestasi sebesar Rp.250.000. Info lengkap pendaftaran SM jalur prestasi lebih lengkap di laman pmb.upnyk.ac.id.

Sedangkan pendaftaran  Seleksi Mandiri menggunakan nilai UTBK dan UTBC, masih belum ditentukan dan menyesuaikan dengan situasi yang ada, karena belum tahu kapan mundurnya UTBK kemudian SBMPTN, sehingga kami belum menentukan tanggal. Tapi prinsipnya paling lama satu minggu setelah pengumuman itu kami lakukan seleksi mandiri  menggunakan nilai UTBK dan tes UTBC, “Tambah ketua PMB.

Hendro menambahkan daya tampung tahun ini UPN “Veteran” Yogyakarta akan menerima 3.655 peserta. Sebanyak 713 peserta dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). 1.782 peserta dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dan 1.160 peserta dari jalur SM. Informasi SM UPNVY seluruhnya di laman pmb.upnyk.ac.id

“Mengenai alur pendaftaran jalur SM UPNVY dan cara mendaftar dapat lihat di pmb.upnyk.ac.id