UPT Bahasa dan Layanan Internasional gelar Lokakarya inisiasi dan penyelenggaran “Joint Degree dan Credit Transfer”

  • Senin 18 November 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2089
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman, UPT Laboratorium Bahasa dan Layanan Internasional UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar Lokarya Inisiasi dan Penyelenggaraan “Joint Degree dan Credit Transfer , pada Kamis 14 November 2019 di Hotel Quality

Tidak hanya memberikan gambaran kepada kita semua bagaimana program “ Joint degree dan Credit Transfer”, lokkarya ini juga untuk merespond perubahan dengan cepat dan dapat menggunakan sumber daya secara efisen dan efektif dalam rangka menjalankan proses pendidikan berkualitas tinggi dengan wawasan global sekaligus memberikan kontribusi bagi peningkatan daya saing ekonomi nasional.

Kegiatan ini diisi oleh nara sumber berkompeten, antara lain : R. Purwanto Subroto, PhD., Kasubdit Kerjasama Perguruan Tinggi, Kemenristekdikti, Adhrial Reffadin, S.IP., MPP., Kepala Seksi Kerjasama Luar Negeri Sub direktorat Kerja Sama Perguruan Tinggi, Kemenristekdikti, Eko Priyo Purnomo, BA, M.Sc. M.Res. PhD., Direktur Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakartam, Hangga Fathana, S.IP., B.Int.St., M.A., Direktur Kemitraan/Kantor Urusan Internasional, Universitas Islam Indonesia.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan kegiatan ini diselenggarakan karena adanya globalisasi telah meningkatkan intensitas persaingan produk dan layanan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dimana aspek kualitas menjadi isu utama dalam rangka membangun daya saing. Demikian pula halnya dengan pendidikan dimana tutuntutan akan adnya pendidikan yang berkualitas telah menjadi semakin mengemuka dikalangan pemangku kepentingan. Perguruan tinggi sebagai salah satu lembaga penyelenggara pendidikan dituntut untuk mampu mengelola pendidikan bermutu dalm rangka menghasilkan lulusan sesuai dengan yang dijanjikan.  (rita, humas)