Vocalista Paradisso Raih Juara Pada Karangturi International Choir Competition 2019

  • Rabu 20 November 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1483
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Tim Paduan Suara Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) “Vocalista Paradisso” berhasil meraih juara dalam "5th Karangturi Internasional Choir Competition (KICC) 2019" di Sekolah Nasional Karangturi, Semarang, Jawa Tengah. Acara yang diikuti 58 peserta dari berbagai kalangan, mulai anak sampai dewasa, itu berlangsung selama empat hari, 13-16 November 2019. Beberapa diantaranya : Telkom University Choir, Voca Edurita UNS, PSM UGM, Gratia Choir UNIKA, Dipenogoro University Choir, PSMITS, PSM Sapta Gita Jaya Universitas Semarang, dan masih banyak lagi.

Pada kompetisi ini Vocalista Paradisso Vocalista Paradisso mengikuti tiga kategori, yaitu : Musica Sacra Category (conductor Nevily Lahagu (21) ), Mixed Category (conductor Edwina Ayu Christy (20) ), Folklore Category (conductor Nevily Lahagu (21) ). Hasilnya tim PSM kebanggaan UPNVY ini berhasil meraih Gold Medal pada Folklore Category, Gold Medal pada Musica Sacra Category, dan Silver Medal pada Mixed Category.

"Kami bersyukur kerja keras kami selama ini membuahkan hasil yang memuaskan. Apalagi KICC 2019 terbilang kompetisi yang ketat di Indonesia" Ujar Gita Natasha Simamora, selaku Humas Vocalista Paradisso.

Selain itu Vocalista Paradisso, kata Gita pada kompetisi ini, berani mengambil tantangan baru dengan mengikuti kategori Musica Sacra.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota tim.

“Seluruh anggota tim berlatih secara intensif dari bulan Juli untuk mempersiapkan kompetisi ini. Semua serius dan berkomitmen untuk tampil optimal.” Katanya.