Mahasiswa se-Yogyakarta Ramaikan EGTC 2019 di UPNVY

  • Rabu 20 November 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1443
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan kampus di Yogyakarta memadati Emtek Goes To Campus (EGTC) 2019 hari pertama, Rabu (20/11). Perhelatan kali ini digelar di Fakultas Pertanian UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY), selama dua hari pada Rabu sampai Kamis, 20-21 November 2019.

Di hari pertama ini EGTC 2019 menghadirkan sejumlah narasumber dari EMTEK, Kiwi, Bukalapak, dan KLY. Mereka memaparkan beragam topik yang berkaitan dengan kesiapan mahasiswa di dunia kerja era digital. 

“Dari pantauan sekitar 1700an mahasiswa hadir pada acara hari pertama. Ruangan untuk workshop padat, tidak mampu menampung antusiasme para mahasiswa. Sehingga kami harus menyediakan layar LCD di selasar dan loby.” Kata Kasubag Kerjasama dan Humas UPNVY, Marcus Kusnardijanto.

Marcus mengatakan kegiatan EGTC 2019 merupakan hasil kerjasama antara UPNVY dengan Emtek. Persiapan dan koordinasi terus dilakukan anatara kedua belah demi terselenggaranya acara ini.

Pada hari kedua, EDTC akan menggelar Big Bang dengan menghadirkan nara sumber papan atas diantaranya Najwa Syihab, Panji Pragiwaksono, Abimana, Pevita Pierce dan lainnya.

“Kami berharap antusias peserta akan lebih banyak lagi. Besok acara akan dilangsungkan di Gedung Auditorium dengan kapasitas sekitar 3000an.” Katanya. (wwj/humas)