UPN Veteran Yogyakarta Gandeng BSI Berikan Beasiswa BSI Scholarship Inspirasi

  • Rabu 04 September 2024 , 02:55
  • Oleh : Dewi
  • 737
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan beasiswa BSI Scholarship Inspirasi 2024. UPN Veteran Yogyakarta menjadi salah satu mitra perguruan tinggi dalam program beasiswa BSI Scholarship Inspirasi 2024 tersebut.

BSI Scholarship Inspirasi merupakan salah satu program beasiswa yang diinisiasi oleh BSI dan BSI Maslahat. Beasiswa ini bertujuan untuk pemerataan pendidikan bagi mahasiswa prasejahtera.

“Harapannya program BSI Scholarship Inspirasi dapat membentuk pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah, dan dapat menjadi teladan yang mampu berkontribusi dalam membangun keumatan khususnya di industry ekonomi keuangan syariah,” bunyi informasi dalam Booklet Program BSI Scholarship Inspirasi 2024.

Ada beragam manfaat yang diterima oleh mahasiswa dalam program BSI Scholarship Inspirasi 2024. Meliputi, bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp 3 juta selama enam semester.

Selain itu, penerima beasiswa akan mendapatkan pembinaan kepemimpinan diri dan pembangunan karakter, pelatihan ekonomi keuangan syariah, program social project, dan berpeluang magang di industri ekonomi syariah.

Calon penerima beasiswa BSI Scholarship Inspirasi 2024 harus memenuhi sejumlah kriteria, yakni merupakan mahasiswa prasejahtera yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Selain itu, calon penerima beasiswa adalah mahasiswa aktif tahun kedua atau semester tiga dari kampus mitra BSI, dengan IPK minimal 3,00, serta tidak sedang menerima beasiswa sejenis lainnya.

Syarat BSI Scholarship Inspirasi 2024 pun terbilang mudah. Calon penerima beasiswa cukup melampirkan sejumlah dokumen seperti foto formal sesuai dengan ketentuan dari BSI, scan KTP, scan KTM, scan KK, scan transkrip nilai terakhir, scan SKTM, scan sertifikat prestasi maksimal tiga, scan pembayaran listrik tiga bulan terakhir, scan bukti pembayaran UKT, dan foto rumah.

Para mahasiswa juga diwajibkan menggunggah essay yang mendeskripsikan diri, potensi, impian dan cara merealisasikannya, serta penilaian terhadap ekonomi syariah di Indonesia.

Pendaftaran beasiswa BSI Scholarship Inspirasi 2024 ini dibuka mulai dari 2 September-13 Oktober 2024. Selanjutnya, pihak BSI akan melakukan selesai administrasi pada 12-23 Oktober 2024.

Proses seleksi dilanjutkan pada assessment psikologi pada 26 Oktober-5 November 2024. Para penerima beasiswa BSI Scholarship Inspirasi 2024 akan diumumkan pada 12 November 2024.

Para mahasiswa yang berminat mengikuti program BSI Scholarship Inspirasi 2024 dapat melakukan pendaftaran melalui link linktr.ee/BSI_Scholarship.

Penulis: Ulfa