Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan, Launching Pengurus Baru di Tengah Pandemi

  • Rabu 24 Juni 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2231
  • 2 Menit membaca

Sleman-Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan (HMTM) UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menyelenggarakan acara launching kabinet pengurus himpunan periode 2020/2021. Launching pengurus baru tersebut dilakukan setelah serah terima jabatan pergantian kepengurusan yang dilakukan pada 24 Juni 2020.

Dr. Boni Swadesi, ST., MT. selaku ketua Jurusan Teknik Perminyakan menyatakan meski di tengah pandemi Covid-19, serah terima jabatan HMTM tetap dilakukan secara langsung, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Serah terima jabatan juga dilakukan bersamaan dengan kelompok studi mahasiswa diantaranya IATMI, SPE, dan API yang bertempat di gedung AL A D-1 Jurusan Teknik Perminyakan.

Ia  menambahkan nama  kabinet untuk kepengurusan periode 2020/2021 adalah Kabinet Adhinata yang berarti unggul dalam bahasa sansekerta. Dengan kepengurusan himpunan yang baru ini diharapkan mampu menjadi organisasi yang unggul, mempunyai sinergisitas dalam menjalankan organisasi yang melibatkan kepemimpinan, strategi, dan manajemen yang unggul. Dengan visi “Menjadi himpunan mahasiswa yang berwawasan kebangsaan dan berkualitas internasional” dan beberapa misi yang mendukung juga diharapkan mampu membentuk kader-kader yang unggul dan berkualitas serta dapat membawa nama baik Jurusan Teknik Perminyakan tetap menggema di udara.

Ketua Jurusan Teknik Perminyakan menambahkan baik pengurus maupun anggota sangat antusias terhadap launching pengurus baru yang diselenggarakan. Terlihat dari keaktifan anggota di grup pengurus maupun komentar di akun sosial media HMTM. Selain itu antusiasme juga timbul karena dengan desain pengenalan pengurus yang dilakukan secara menarik dan kreatif.

Dalam acara tersebut Dr. Boni Swadesi, ST., MT. selaku ketua Jurusan Teknik Perminyakan berpesan agar HMTM dapat selaras dengan jurusan untuk membentuk mahasiswa yang berkualitas dan mempunyai daya saing tinggi. Selain itu, ketua jurusan juga mendukung penuh perogram kerja yang dilakukan oleh HMTM yang dapat mengembangkan kualitas dan kuantitas mahasiswa Teknik Perminyakan. “Program kerja yang sudah baik pada periode lalu kiranya dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kualitas dari HMTM tidak menurun dan tetap menggema di udara” terangnya