UPN “VETERAN” YOGYAKARTA SIAPKAN PLATRORM E-LEARNING

  • Selasa 14 Juli 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1542
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- UPN “Veteran” Yogyakarta merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan bahwa kuliah daring akan diselenggarakan hingga akhir tahun 2020. Tujuan mempersiapkan platrorm e-learning  yaitu agar pengguna media pembelajaran semakin nyaman. Dengan demikian  maka   perlu  dilakukan  persiapan yang maksimal  dalam mempersiapkan agar kegiatan belajar mengajar pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 bisa terlaksana dengan baik.

Wakil Rektor  Bidang Akademik, Dr. Ir. Suharsono, M.T memastikan bahwa pelaksanaan kuliah daring  pada  semester  depan akan berjalan lebih baik dan maksimal. Untuk itu sudah dipersiapkan formula baru untuk melaksanakan kuliah daring dengan tetap memperhatikan kualitas perkuliahan.

Wakil Rektor Bidang Akademik menambahkan untuk menjamin berjalannya kuliah daring yang berkualitas, UPN “Veteran” Yogyakarta sudah mempersiapkan platrorm e-learning yang dimilikinya agar nyaman digunakan oleh dosen dan juga mahasiswa. “Kita di UPN siap, apalagi ditambah pengalaman kemarin yang harus melaksanakan kuliah daring secara tiba-tiba. Mungkin hanya perlu persiapan teknologi informasi dan ini masih dikonfirmasikan. Mudah-mudahan di awal tahun ajaran baru nanti sudah siap,” tambahnya.

Wakil rektor bidang 1 juga menyampaikan bahwa akan ada sosialisasi khusus terkait persiapan pembelajaran daring. Terdapat teknis dan sistem tertentu yang akan disampaikan terkait e-learning. Beberapa dosen muda dari setiap fakultas sudah dilibatkan dalam persiapan yang dilakukan sehingga nantinya mereka bisa melakukan penyampaian dan penyegaran kepada dosen dan tenaga kepengajaran di setiap fakultasnya masing-masing.

UPN “Veteran” Yogyakarta juga mempersiapkan strategi tambahan yang akan dilakukan terkait dengan masuknya mahasiswa baru, sehingga tetap akan dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) secara daring. “Kunci utama dalam hal ini yaitu e-learning, apabila bapak ibu dosen siap maka mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan dunia perkuliahan dan bisa menjalani kuliah daring secara efektif. Baik kuliah secara teori, praktik dan bimbingan yang masih ada problem Insyaallah nanti kita sudah perbaiki, aman.” Terang Dr. Ir. Suharsono, M.T.