HUT HMTA TEKNIK TAMBANG UPNVY DARING

  • Kamis 14 Mei 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1756
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTA) Jurusan Teknik Tambang Fakultas Teknologi Mineral (FTM) UPN “Veteran” Yogyakarta memperingati hari ulang tahun yang ke-26, tanggal 27 Mei 2020. Tema yang diangkat pada peringatan kali ini yaitu “To Be Radiant Star” yang memiliki makna bahwa HMTA dapat lebih bersinar melalui prestasi dan partisipasi anggota himpunan yang bersama-sama memberikan kontribusinya untuk memajukan himpunan menjadi lebih baik.

Adyaksa Bagas Bimantoro selaku penanggung jawab acara menjelaskan peringatan ulang tahun pada kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, seluruh rangkaian peringatan dilakukan secara daring. Meski dilaksanakan secara daring, tidak menyurutkan antusias anggota HMTA dalam memeriahkan rangkaian acara. Tujuan kegiatan ini untuk tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi antar anggota di tengah pandemi Covid-19.

Adyaksa menambahkan acara dibuka dengan prosesi ucapan dari beberapa dosen, perwakilan angkatan, dan alumni Jurusan Pertambangan. Kemudian dilanjutkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT HMTA kali ini diantaranya yaitu Lomba Twibbon, Open Donasi, Stadium General, dan Tournament Game Online.

Selain itu, kegiatan ini membuka kegiatan open donasi yang bekerjasama dengan Siaga Peduli dibuka sejak 12 Mei hingga 7 Juni 2020 dengan total dana yang terkumpul sejumlah Rp5.580.591. Hasil donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan bersama ke rumah sakit dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selanjutnya pada 27 Juni 2020 dilaksanakan Stadium General yang mengangkat tema “A Digital Transformation”. Stadium General yang diselenggarakan secara daring ini membahas seputar dunia pertambangan dan ditujukan untuk mahasiswa juga masyarakat umum. Stadium General tersebut terselenggara atas kerjasama antara HMTA dengan Ikatan Alumni UPN Sangatta. Sebagai penutup pada tanggal 6-7 Juli 2020, akan dilaksanakan tournament game online Mobile Legend dan PUBG,” tambah Adyaksa.

Ia menambahkan bahwa panitia kegiatan sudah menyiapkan berbagai hadiah spesial bagi pemenang untuk setiap perlombaan. Untuk lomba twibbon sendiri, nantinya twibbon pemenang dengan caption yang paling menarik akan dijadikan twibbon resmi HUT HMTA dan akan dibagikan ke teman-teman anggota lainnya.

“Memang terdapat tantangan tersendiri bagi panitia penyelenggara kegiatan, karena kegiatan diselenggarakan saat wabah pandemi Covid-19. Namun mereka mengaku lebih fokus meningkatkan kemampuan kretivitas dalam hal digital. “Persiapan untuk HUT HMTA memang sudah dirancang sejak lama, tapi karena ada pandemi yang tiba-tiba sehingga membuat kami harus bertindak cepat dengan pertimbangan yang matang. Memilih kegiatan yang memang cocok dilaksanakan di saat pandemi kali ini, dan pasti yang bermanfaat,” ujar Adyaksa Bagas Bimantoro.

Adyaksa Bagas Bimantoro berharap anggota dapat semakin mengembangkan bakatnya, menambah pengetahuan walau dalam keadaan pandemi juga meningkatkan kemampuan anggota supaya lebih berprestasi dan membawa HMTA menjadi lebih baik.