Tan Elfianka Novyza Siagian Wakili UPNVY di Pilmapres Nasional 2020

  • Kamis 02 Juli 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1556
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman­­_ Tan Elfianka Novyza Siagian Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta mewakili ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Nasional. Pilmapres merupakan kegiatan rutin  yang diselenggarakan oleh  Kementerian Pendidikan dan Kebidayaan (Kemendikbud). Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai ajang bergengsi bagi mahasiswa yang memiliki prestasi di seluruh Indonesia.

Mursito, MM selaku Kabag Kemahasiswaan UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan tahun ini Wakil UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) yang berhasil lolos Pilmapres Nasional bidang Sarjana ialah Tan Elfianka Novyza Siagian, mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian angkatan 2017.  

Tan Elfianka Novyza Siagian  perwakilan UPNVY di ajang Pilmapres  menyatakan bahwa  ia merasa senang karena dapat mewakili UPNVY untuk ikut serta dalam berkompetisi dengan mahasiswa berprestasi dari berbagai Universitas di Indonesia.

“Saya berharap dapat membawa nama baik UPNVY  dan membuktikan bahwa mahasiswa UPNVY mampu terus berkembang dan berprestasi.”   terangnya.

Mantan Ketua Divisi Humas Musyawarah Anggota ECDC UPNVYK 2018 itu juga menyatakan  beberapa prestasi yang telah dia peroleh antara lain Delegasi Study Visit di Western Sydney University, Australia 2019, Best Presentation Kompetisi Esai Nasional di Agrisco UPN “Veteran” Yogyakarta 2019, Paper Proceeding "Biodiesel Algae sebagai sumber energi terbarukan alternatif" di Spectrioner UPN “Veteran” Yogyakarta 2019, Peserta The 2019 ALSA Crushbone Debating Competition Version 13 UGM Yogyakarta, 3rd Runner Up Nasional Esai  dan Poster Agriscientival UPN “Veteran” Yogyakarta 2018, dan berbagai prestasi lainnya. Selain itu dia  juga aktif bergabung dengan beberapa organisasi dan komunitas seperti UKM English Conversation and Discuss Club (ECDC) UPN “Veteran” Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

 “Beauty, Behaviour, Brain, and Brave” yang berarti kecantikan, perilaku, otak, dan berani serta “Man Jadda Wa Jada, Man Shabara Zhafira” yang berarti siapa yang bersungguh sungguh akan mendapatkan dan siapa yang bersabar akan beruntung,” itulah motto Tan saat  ditanya secara online.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kepercayaan-Nya untuk memilih saya sebagai delagasi Pilmapres Nasional 2020. Saya tidak menyangka karena selama ini prosesnya terbilang berjalan sesuai dengan apa adanya saja. Dan awalnya saya merasa campur aduk antara senang, takut dan tidak menyangka karena akan mengemban amanah dan tanggung jawab yang luar biasa besar disamping banyak keterbatasan saya.” Terangnya.