UKM SENI UPNVY GELAR ONLINE ART SHOW FROM HOME DI MASSA PANDEMI

  • Kamis 02 Juli 2020 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1679
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UPN “Veteraran” Yogyakarta (UPNVY) mengelar pameran Online Art  Show  From Home di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan secara daring di istagram, 25 Juni-8 Juli 2020. Tujuan dari kegiatan ini yaitu tetap produktif, kreatif dan inovatif  di massa pandemi.

Naufal sebagai Ketua Sub Unit Desain Grafis UKM Seni mengatakan pameran Online Art Show  From Home sudah dilakukan dua kali. Pameran yang pertama cukup menarik perhatian para peminat desain grafis di kalangan mahasiswa UPN "Veteran" Yogyakarta. Kemudian pada pameran yang ke-2 kegiatan ini mulai mampu menarik minat dari kalangan umum terutama para pecinta design grafis. Sehingga kedepannya kegiatan ini akan direncanakan akan dilakukan secara offline tentunya setelah pandemi berakhir, dengan diadakannya secara offline tentu akan lebih memikat para peminat design grafis dan dapat memperkenalkan design grafis.

Ketua Sub Unit Desain Grafis UKM Seni menambahkan peserta dari kegiatan pameran Online Art  Show  From Home ini tak hanya melibatkan mahasiswa UPN "Veteran" Yogyakarta saja, namun lebih bersifat umum sehingga semua orang yang memiliki karya grafis dan ingin karyanya ditampilkan di pameran online sangat diterima. Diadakannya pameran ini selain untuk mempublikasikan karya grafis para peserta juga untuk memperkenalkan karya grafis kepada khalayak umum. Pameran yang dilakukan selama tanggal 25 Juni-8 Juli 2020 ini tidak mensyaratkan apakah karya grafis yang dibuat secara digital ataupun manual, sehingga karya seperti apapun akan diterima dan dipamerkan di pameran online. Banyak karya yang telah dipamerkan baik dari mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta dan diharapkan pameran ini terus mampu memberikan kontribusi positif bagi khalayak.

"Ayo kita tetap bisa produktif, kreatif dan inovatif di masa seperti ini, masa pandemic ini tidak akan menghalangi Kita untuk berkreatif. Karya kalian nanti bisa tetap di pamerkan secara online,” terang Ketua Sub Unit Desain Grafis UKM Seni.Naufal.

Naufal berharap kegiatan ini mampu menjadi wadah bagi para designer untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengenai design grafis.